homephoto grallerybuku tamulinktentang kamihome

10 April, 2010

CARA MEMASANG WIDGET CHATING PADA BLOG

salam sejahtera bagi semuanya,,,,nah sekarang saya akan sedikit membahas dan memberi trik bagaimana caranya memasang chat box pada blog kita. caranya sangat mudah sekali, anda tinggal menambahkan kode script pada blog anda untuk membuat chat box (untuk memasang code script, silahkan anda klik tambah gadget pada kostumisasi tata letak yang ada pada blog anda, lalu tambahkan fitur HTML /  java script). 

pertanyaan "bagaimana caranya?" pasti yang ada dalam pikiran anda. apakah mudah dan saya bisa,,,,,? simpan semua pertanyaan itu dan keraguan anda, karena anda harus ingat bahwa anda tidak hidup sendiri di dunia maya ini, sangat banyak yang siap membantu. sudah lah sekarang langsung saja kepada pokok bahasannya, biar cepat-cepat blog kita ada fitur chatingnya di blog kita. karena saya menggunakan blogger maka kita harus memasang code script yang bisa juga dipasang pada blog lain. 
langkah yang pertama kali harus anda lakukan maka anda harus mengunjungi situs yang mendukung fitur ini, silahkan klik pada http://www.shoutmix.com, setelah anda klik maka anda akan menuju halaman register seperti di bawah ini.
 setelah anda masuk pada halaman ini, maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan acount anda dengan klik pada kotak create shoutbox. dan maka akan tampil halaman seperti pada gambar di bawah ini.

nah selanjutnya anda harus mengisi kolom tersebut untuk mendaftar / sign up.setelah semua diisi dengan benar, maka langkah selanjutnya klik continue dan jangan lupa contreng terlebih dahulu pada kolom I have read and agree to the Terms of Service. setelah anda klik continue dan berhasil maka anda akan masuk halaman berikutnya seperti di bawah ini, dan setelah masuk halaman seperti pada gambar di bawah ini maka silahkan anda untuk seting chat box anda sesuka hati.
untuk mendapatkan code script anda klik saja pada kolom get codes,



nah setelah pengaturan atau seting anda selese dan dirasa cukup, maka copy kode seperti yang ada pada gambar di bawah, namun sebelumnya dianjurkan terlebih dahulu untuk mengatur ukuran chat box yang akan terpasang pada blog anda, ukuran bisa di sesuaikan dengan template blog anda, silahkan saja atur sesuka hati.
 
nah sekarang silahkan saatnya anda untuk memasang widget chating pada blog anda. sekian tips dan trik dari saya, mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semua.....!

3 komentar:

  1. Tks, akan saya coba di blog saya, hny lebarnya tdk bisa sy sesuaikan dng blok saya, karena saya pakai page4.me.
    tolong kasih masukan utk blog saya krn baru pemula hehehe hhtp://www.amos98.page4.me/

    BalasHapus
  2. Maaf mas rio,dah tak coba d blog ku,dan postinganya pun sekalian aku post kan di blog.
    Trus widget ini apa gak bisa d atur besar kecil ukurannya..?

    BalasHapus
  3. bisa kok manual jak d html nya kan ada ukuran pixel...

    BalasHapus