homephoto grallerybuku tamulinktentang kamihome

09 Oktober, 2010

ekowisata indonesia

Ekowisata Indonesia bertujuan untuk mempromosikan kegiatan pengembangan ekowisata yang ada di Indonesia. Informasi yang disajikan meliputi:
Pengetahuan Ekowisata yang membahas mengenai definisi dan pengertian ekowisata, prinsip-prinsip ekowisata, kebijakan ekowisata, kriteria ekowisata, garis besar pedoman ekowisata, dan juga konsep-konsep ekowisata.
Study Kasus Ekowisata yang menampilkan mengenai proyek-proyek pengembangan ekowisata berbasis komunitas baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di negara-negara lain. Mudah-mudahan kita dapat belajar dari pengalaman orang lain dalam pengembangan ekowisata. Untuk tahap awal baru sempat kami sajikan satu kasus, yaitu Proyek Pengembangan Ekowisata Berbasis Komunitas di Pulau Bintan.
Daerah Tujuan Ekowisata, berisi mengenai daerah-daerah tujuan wisata ekologi atau ekowisata dan siapa saja yang menjadi pelaku ekowisata di di setiap daerah tujuan. Data yang sudah kami miliki terdiri dari Ekowisata di Bali, Bintan, Sulawesi Selatan, Kalimantan, Lombok, Sumatera Utara dan Jawa Barat. Data-datanya akan ditampilkan secara bertahap. Disampingkan itu, juga kami akan mencoba menginventarisir data mengenai eco-lodge (pondok eko wisata) atau eco-hotel (hotel wisata berbasis alam) yang ada di Indonesia.
Buku Ekowisata, merupakan link ke beberapa website yang menyediakan bahan-bahan pelajaran yang terkait dengan ekowisata. Buku-buku dan materi ekowisata lainnya dapat di down load secara gratis, tapi semua literatur menggunakan pengantar bahasa Inggris. Selain buku ekowisata, juga tersedia Diktat Ekowisata.
Gallery Ekowisata yaitu foto-foto dokumentasi terkait dengan pengembangan ekowisata berbasis komunitas di berbagai daerah.
Link Ekowisata, menyajikan Link ke website lain relevan dengan Ekowisata.
Jika Anda memiliki data atau informasi yang terkait dengan ekowisata dan ingin ditampilkan dalam website ini, anda dapat mengirimkan data melalui email ke ekowisata@telkom.net. Data yang anda kirimkan akan secepatnya ditampilkan dalam website ini. Sumbangan data dan informasi dari anda akan dapat membantu perkembangan kegiatan ekowisata di Indonesia.

untuk lebih lengkap mengenai Ekowisata Indonesia silahkan klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar